Mencari Keadilan

Mencari keadilan adalah topik yangs ering diperbincangkan oleh umat manusia. Keadilan sendiri menjadi perbincangan yang hangat di Indonesia saat ini. Ketika Gayus Tambunan divonis 7 tahun penjara atas kejahatannya dalam kasus mafia pajak.

Keadilan juga menjadi nama partai di Indonesia. Keadilan mempunyai landasan yang berbeda-beda bagi tiap orang. Ada orang yang cenderung berpihak kepada keadilan menurut “perasaan” nya saja. Mereka itulah orang yang ego nya tinggi atau malah keseringan menuntut hak daripada pekerjaannya.

Ada orang yang memikirkan keadilan berdasarkan logika atau rasionya. Mungkin ini benar atau mungkin ini salah berdasarkan logika berpikirnya. Kadang logikanya tajam, setajam silet, kadang beralur sederhana, yaa kalau tidak X berarti Y atau sebaliknya.

Juga ada yang berpikir tentang keadilan berdasarkan legal fomal, ini biasanya para penegak hukum. Politikus berpikir keadilan sebagai relativitas. Tergantung pada… depend on…. dan seterusnya.  Pencitraan, Massa, Media Massa, mungkin adalah hal yang penting bagi mereka. tapi TIDAK penting bagi rakyat jelata yang seringkali menahan lapar dan kelaparan.

Din Syamsuddin Ingin Agar Indonesia Chaos. begitu kira-kira bunyi spanduk di atas jembatan busway Gelora Bung Karno. Spanduk itu jelas merupakan spanduk terlarang, karena tidak membayar retribusi pemasangan spanduk. tandanya adalah tidak ada cap dari dinas terkait di pemerintahan DKI Jakarta. Spanduk itu harus cepat-cepat diturunkan. Kalau memang Pemda DKI berwibawa dan berkuasa mengatur tulisan di ruang publik. Seperti juga spanduk dukungan terhadap Nurdin Halid di atas halte busway GOR Sumantri Kuningan

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s